Rabu, Agustus 12Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

Tips Membuat Bawang Goreng Merah Yang Gurih Dan Renyah

  1. Kupas kulit bawang merah kemudian cuci bersih bawang merah yang telah dikupas dengan air bersih hingga bawang merah terlihat bersih. Jika ingin lebih cepat, tentunya pakai mesin pengupas bawang seperti diatas.
  2. Masukkan bawang merah yang telah bersih tadi ke dalam mesin perajang bawang. Secara otomatis mesin tersebut akan merajang bawang dengan cepat dan mudah hingga kapasitas besar.
  3. Rendam irisan bawang tadi ke dalam larutan garam yang dicampur dengan 200 ml air selama 20 menit. Tiriskan dan buang air rendamannya, tujuan perendaman ini adalah untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada bawang. Penirisan juga berfungsi membuat bawang goreng tahan lama tanpa bahan pengawet.
  4. Panaskan minyak goreng dengan menggunakan api kecil supaya nanti bawang yang digoreng tidak cepat gosong dan bisa matang dengan sempurna. Sebelum dimasukkan ke dalam penggorengan coba terlebih dahulu apabila seiris bawang yang dimasukkan ke dalam wajan mengapung atau tidak. Jika mengapung tandanya minyak goreng sudah panas.
  5. Masukkan semua irisan bawang ke dalam penggorengan, diamkan sebentar kemudian diaduk sesekali. Jangan terlalu sering diaduk supaya bawang goreng tidak hancur karena teksturnya basah. Setelah bawang berubah warna dan teksturnya mengeras. Jangan lupa diaduk supaya bawang goreng bisa matang merata dan sempurna hingga berwarna kuning lalu matikan api. Aduk terus bawang goreng sampai garing hingga berwarna kecokelatan.
  6. Angkat bawang goreng kemudian tiriskan bawang goreng dengan menggunakan mesin spinner. Meniriskan bawang goreng dengan menggunakan mesin ini akan membuat tekstur bawang goreng lebih garing, renyah dan tahan lama.
  7. Kemaslah bawang goreng siap saji anda semenarik mungkin, jangan lupa untuk beri nama produk bawang goreng yang Anda buat.
Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...