Selasa, Juli 7Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

UMKM Digital – Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Soekarwo memang punya visi yang luar biasa. Bagi dia, kebangkitan e-commerce tidak hanya dipandang dari sisi perdagangan saja, tapi juga dari sisi produksi.

“Barang-barang yang dijual harus merupakan produksi Jawa Timur,” ujar pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo ini pada acara launching Hari Pers Nasional 2019 dengan tema Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital di Surabaya, Selasa (7/11/2018).

Karena itu, dia bekerja sama dengan Bukalapak untuk membangkitkan sektor UMKM Jawa Timur dan Indonesia. Caranya? Selain mewajibkan produksi UMKM Jatim, dia juga sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) mencari potensi produk-produk unggulan dari berbagai provinsi di Indonesia.

Menurut Tri Bagus Subekti, Head of Sales Bukalapak, saat ini tim mereka sedang berada di Sulawesi Utara untuk mencari produk unggulan di sana. “Nantinya produk-produk ini akan kami tawarkan di Bukalapak ” ujar Tri.

Nah, dari Jatim sendiri saat ini sudah diidentifikasi ada 1.290 UKM yang mempunyai produk lokal dan siap bermain e-commerce via Bukalapak.

 

https://www.wartaekonomi.co.id/read202437/umkm-digital-dari-jawa-timur-untuk-indonesia.html

Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...