Selasa, Juni 28Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

UMKM Nggak Cukup Andalkan Online Kalau Mau Cuan, Jangan Lupakan Hal Ini

 14 total views,  2 views today

Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tidak cukup mengandalkan penjualan online jika ingin bertahan. Seiring meredanya pandemi COVID-19 penjualan fisik juga masih diperlukan.

Berdasarkan studi Sirclo, 74,5% konsumen masih berbelanja baik offline dan online selama pandemi COVID-19. CEO dan co-founder Blibli, Kusumo Martanto mengatakan bahwa masa depan ritel setelah pandemi sebagai integrasi antara kanal online dan offline, atau omnichannel.

Oleh karenanya, Blibli terus memperkuat ekosistem omnichannel-nya diantaranya melalui Blibli InStore, Click and Collect, dan Blibli Mitra, yang menghubungkan operasi bisnis online dan offline dalam ekosistem yang terintegrasi bagi mitra ritel Blibli.

“Belanja omnichannel telah menjadi norma yang baru. Kita harus bisa siap untuk memberikan layanan omnichannel yang cepat dan tanpa cela,” kata Kusumo, dikutip Sabtu (18/6/2022).

Baca artikel detikfinance, “UMKM Nggak Cukup Andalkan Online Kalau Mau Cuan, Jangan Lupakan Hal Ini” selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6134029/umkm-nggak-cukup-andalkan-online-kalau-mau-cuan-jangan-lupakan-hal-ini.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...