Kamis, Februari 2Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

Bakti BUMN, BNI Meriahkan Bazar UMKM dan Pasar Murah

 28 total views,  4 views today

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkomitmen untuk menguatkan kestabilan ekonomi masyarakat di masa akselerasi ekonomi. Melalui Program Bakti BUMN untuk Gunungsitoli.

BNI ikut meriahkan Bazar UMKM dan Pasar Murah untuk rakyat yang digelar di Taman Kota Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, Sabtu (7/1/2023). Dalam acara, BNI berkolaborasi dengan BUMN lain PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), Perusahaan Umum Bulog (Perum Bulog), dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyelenggarakan program Bakti BUMN untuk Gunungsitoli.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang berkunjung secara langsung mengajak masyarakat untuk mulai menyadari potensi ekonomi daerah. Terlebih, ekonomi daerah yang kuat merupakan pondasi bagi ekonomi nasional untuk melawan tantangan gonjang-ganjing ekonomi global.

“Saya cukup senang bahwa di Nias itu ada tiga potensi ekonomi yang bagus. Itu ada industri kelapa, kelautan dan perikanan, serta pariwisata. Jadi apa, jangan berpikir kejauhan. Pikirkan saja apa yang ada, yakni membangun ekonomi dalam negeri dengan membangun daerah,” imbuh Erick dalam keterangannya, akhir pekan lalu.

Secara terpisah, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, sebagai bank milik negara BNI berkomitmen untuk proaktif dalam mendukung terwujudnya ekonomi berkelanjutan melalui program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Menurutnya, 2023 merupakan tahun akselerasi ekonomi sehingga banyak potensi ekonomi masyarakat yang dapat meningkatkan kinerja lebih positif.

“Program ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN melalui kolaborasi program TJSL antar BUMN. Kami berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga menjadi penyemangat bagi masyarakat,” ungkap dia.

Adapun, beberapa program tersebut adalah pasar murah yang difasilitasi oleh BNI, BRI, PNM, dan Bulog. Program lainnya adalah Festival UMKM yang difasilitasi oleh BNI dan BRI, sedangkan program bantuan alat kesehatan (alkes) disalurkan oleh Yayasan BUMN.

link,

https://investor.id/finance/318512/bakti-bumn-bni-meriahkan-bazar-umkm-dan-pasar-murah

Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...