Kamis, Juli 18Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

Tips : Dapatkan Pendanaan Bisnis untuk UMKM

Loading

Saat membangun sebuah usaha tentu akan mengalami banyak masalah yang harus dihadapi. Salah satu permasalahan yang dihadapi pengusaha pemula atau UMKM adalah keterbatasan modal. Sehingga mereka tidak bisa mengembangkan bisnisnya.

Alternatif yang diambil para pelaku usaha UMKM biasanya mereka akan mencari pendanaan hanya untuk bertahan. Mereka pun akan mengajukan pinjaman, tapi sekarang sudah banyak bank digital yang bisa membantu permasalahan tersebut dengan proses yang cepat.

Jika kamu membutuhkan pendanaan UMKM, maka ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tambahan modal, di antaranya adalah:

1Gadaikan aset yang dimiliki

Menggadaikan aset pribadi dapat digunakan sebagai opsi untuk menambah pendanaan bisnis. Dengan meletakkan properti di tangan lembaga keuangan seperti Pegadaian, maka kamu akan mendapatkan uang dalam waktu singkat.

2. Gunakan modal tabungan sendiri 

Setelah bertahan sedikit dengan mengandalkan putaran modal yang ada maka kamu harus menggali lagi atau mencari tambahan modal dari tabungan pribadi. Meski jumlahnya kecil tetapi hal tersebut tidak membuat kamu pusing dengan cicilan, bunga pinjaman, atau kapan harus “membayar”. 

Singkatnya, kamu hanya perlu bertanggung jawab kepada diri sendiri karena kamu memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengambil keputusan bisnis. Namun, jangan mudahkan keuangan pribadi ini. Atur diri kamu dengan disiplin, konsistensi, dan komitmen yang kuat agar bisnis yang kamu rintis berkembang.

https://investor.id/finance/356824/tips-dapatkan-pendanaan-bisnis-untuk-umkm
Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...