Selasa, Juli 7Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

Wakil Walikota Liverpool untuk UMKM Surabaya

Wakil Wali Kota Liverpool, Inggris, Garry Miller memberikan saran kepada sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah di Kota Surabaya, Jatim, agar produknya bisa tembus pasar Eropa, khususnya Inggris.

“Kalian punya talenta menciptakan sesuatu dari hal yang tidak ada,” kata Garry Miller kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) saat berkunjung di acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan yang digelar Pemkot Surabaya di Jalan Tunjungan, Minggu.

Garry memuji produk-produk lokal milik UMKM Surabaya yang dinilainya cukup bagus. Apalagi banyak kisah yang ia dengar jika UMKM yang sukses dimulai dari titik nol. Meski begitu, lanjut dia, para UMKM ini butuh akses memasarkan produknya. Kata Garry, UMKM Surabaya beruntung memiliki Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang aktif membuka pasar, termasuk ke Liverpool.

Ia pun memberikan saran agar produk UMKM Surabaya bisa laku keras, terutama di pasar ekspor. Salah satu yang menarik perhatiannya adalah blus tie die, yang menurut Garry akan jadi tren fashion tahun depan.

“Ini akan jadi tren tahun depan, itu prediksi teman desainer saya,” katanya sambil menunjuk sebuah blus milik salah satu UMKM.

Ia bercerita blus tie die sempat ngetren di tahun 1960-an dan kerap dikenakan untuk nonton konser, piknik atau jalan-jalan di taman. Tapi Garry memberi masukan agar bahan kain yang dipakai agar lebih tipis karena tahun depan Eropa akan memasuki musim panas. Ia mengatakan produk serupa yang sudah dibawa ke Liverpool laku keras.

Tag: Surabaya, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Penulis: Redaksi WE Online/Ant

Editor: Ferry Hidayat

Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...