Selasa, Juni 28Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi UMKM Go Online

 32 total views,  4 views today

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyebutkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terjun di dunia digital akan turut mendongkrak ekonomi digital nasional.

Johnny memaparkan kontribusi ekonomi digital mengalami peningkatan secara konsisten terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Pada 2019, kontribusi ekonomi digital baru 2,9%, tetapi mengalami peningkatan menjadi sekitar 4% di 2020.

“Kita usahakan agar kontribusi ekonomi digital PDP nasional pada 2030 itu sekitar 18,8%,” ujar Johnny di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

“Usaha yang harus kita lakukan secara terkoordinasi, terokestrasi dengan baik di semua lini kehidupan perekonomian digital kita, baik pemerintah maupunlainnya agar bersama meningkatkan kontribusi ekonomi digital PDP secara bertahap untuk terus meningkat dan secara signifikan,” tuturnya.

Salah satu untuk mendongkrak ekonomi digital Indonesia, pemerintah gencar membawa para pelaku UMKM terjun di dunia online.

Menkominfo menyebutkan UMKM saat ini bereperan dalam menggerakan roda ekonomi nasional. Begitu pula bila mereka merambah dunia juga akan menggerakan ekonomi digital tanah air yang berpotensi tumbuh lagi.

Diperkirakan, kontribusi UMKM terhadap ekonomi digital nasional berkisar USD 315,5 miliar atau setara lebih dari Rp 4.500 triliun.

Baca artikel detikinet, “Menkominfo: UMKM Go Online Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi” selengkapnya https://inet.detik.com/law-and-policy/d-6077233/menkominfo-umkm-go-online-bantu-pulihkan-ekonomi-nasional-pasca-pandemi.

Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...