Selasa, Juni 25Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

UMKM : Pemerintah Dukung Google dan YouTube Akselerasi Digital

Loading

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) mendukung penuh platform Google dan YouTube untuk membantu akselerasi kemampuan digital para pelaku UMKM.

Baca juga: Fokus UKM dan Sektor Riil, TC Investment Bidik IPO Saham di 2025

“Saya sangat mengapresiasi upaya YouTube dan Google dalam mendukung transformasi digital UMKM di Tanah Air, salah satunya melalui pelatihan dan dukungan untuk membantu mengembangkan usaha mereka secara online. Saya berharap hal ini mampu mengakselerasi pencapaian target pemerintah 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital, di mana saat ini lebih dari 22 juta UMKM telah onboarding digital,” ucap Teten dalam siaran pers yang diterima pada Minggu (13/8/2023).

Google dan YouTube akan memberikan lebih dari Rp 2 miliar kepada para pelaku UMKM terkurasi berupa alat pemasaran digital. Untuk menerima bantuan ini, SMESCO akan memilih pemilik usaha yang dapat mengikuti lokakarya pelatihan UMKM. Pelatihan akan berlangsung hingga akhir tahun di mana peserta akan belajar mengenai pemasaran digital dan cara membuat aset digital untuk membantu mereka dalam mengembangkan usahanya. Teten mengungkapkan, perlunya memperkuat dan menyiapkan talenta digital yang ada, dengan terus menjaga agar produk UMKM tetap unggul.

https://investor.id/business/337958/pemerintah-dukung-google-dan-youtube-akselerasi-digital-umkm

Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...