Senin, April 6Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

Menkop : Mengajak UKM Terapkan Prosedur Pencegahan Corona

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyerukan kepada para pelaku usaha kecil menengah (UKM) agar melakukan antisipasi penyebaran virus corona di tempat usaha. Teten menjabarkan prosedur yang dapat diterapkan untuk menjaga keamanan pengusaha dan konsumen dari paparan virus Covid-19 tersebut.

Para pengusaha, kata Teten, harus menyediakan hand sanitizer agar para pelanggan bisa membersihkan tangan mereka. Selanjutnya, sediakan plastik klip, usahakan berbahan organik guna membungkus ponsel pelanggan. Selain itu, para staf di tempat usaha perlu menggunakan masker dan sarung tangan sekali pakai dalam rangka menjaga kebersihan.

“Pastikan ada jarak antar konsumen, baik dalam antrean atau antar meja dan kursi konsumen, minimal satu meter,” ujar Teten dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3/2020).

Selain itu, Teten mengimbau para pengusaha kuliner agar menempatkan makanan dan minuman di wadah tertutup. Dianjurkan menggunakan alat makan sekali pakai untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus.

Khusus makanan dan minuman yang dibawa pulang, sebaiknya ditutup rapat agar terjaga keamanan dan kebersihan selama proses pengiriman. Tidak kalah penting, yakni membersihkan area tempat usaha dengan disinfektan.

“Sangat baik bila dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memastikan sterilnya seluruh area dan peralatan usaha,” kata Teten,

Yudistira Imandiar – detikFinance

Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...
Powered by