Jumat, September 24Selamat datang di Mesin Cah Bagus
Shadow

Facebook dan Grab Akan Latih 30 Pahlawan UMKM Digital

 372 total views,  2 views today

Untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) go digital, Kementerian Koperasi dan UKM menggelar “Pahlawan Digital UMKM 2020” dan menyeleksi 126 pendaftar yang merupakan inovator untuk membantu UMKM.

Penggagas Pahlawan Digital UMKM Putri Tanjung mengungkapkan saat ini sudah terpilih 30 inovator digital dan terpilih untuk mengikuti pelatihan.

Putri menjelaskan dengan pelatihan ini para inovator bisa mengembangkan inovasi mereka dan menjangkau lebih banyak lagi pelaku UMKM. “Program ini bukan hanya soal memenangkan kompetisi, tapi tentang bagaimana agar inovasi mereka berkembang dan dapat menjangkau lebih banyak lagi pelaku UMKM,” kata Putri dalam konferensi pers virtual, Senin (21/9/2020).

Dia mengungkapkan para inovator yang mengikuti bootcamp ini memiliki keunikan dalam memberikan solusi digital bagi UMKM. Krealogi misalnya, yang menyediakan platform digital untuk manajemen rantai pasok (supply chain) bagi UMKM kriya. Ada pula Mantab yang mendigitalisasi pedagang minuman keliling.

Sylke Febrina Laucereno – detikFinance

Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...